blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi


5 Komentar

Sabun Mandi Cair Dari Sabun Mandi Batangan, Yuk Coba Bikin…

Dah menjelang akhir bulan, ikat pinggang perlu dikencangkan nih. Yang pasti harus lebih berhemat ya, terutama buat ibu rumah tangga seperti saya. Mungkin salah satu cara saya berhemat berikut ini bisa dicoba.

 
Di rumah kami sekeluarga lebih suka menggunakan sabun mandi cair. Kalo buat saya lebih simpel dan lebih higienis aja. Mau pake tinggal pencet dan busanya lebih banyak. Kalo pake sabun batangan dan jatuh-jatuh ke lantai kamar mandi, kayanya rada ga yakin dengan kebersihannya. Apalagi kalo anak-anak lagi main sabun sendiri, dah bisa dipastikan tuh sabun berkali-kali jatuh ke lantai. Baca lebih lanjut

Iklan


Tinggalkan komentar

Bikin Coaster A.K.A Tatakan Gelas Dari Barang Bekas

ngeteh yuuuk… 🙂

 

Suka ngeteh ato ngopi? Saya bisa dipastikan selalu menyeduh teh di wadah teko setiap pagi. Buat saya minum teh di pagi hari bikin suasana jadi hangat dan berenergi. Saya juga suka sekali mencium aroma teh yang diseduh, berasa seperti aromaterapi. Kalo ngopi, dalam satu minggu mungkin hanya sekali saya minum kopi. Terlebih sekarang anak saya yang kecil selalu ikutan mencicipi kopi saya, menurutnya kopi yang saya campur susu rasanya enak sekali…

Yang sering saya alami, gelas teh ato kopi saya meninggalkan bekas di atas meja. Kadang perlu ngelap2 lagi ketika meja akan saya gunakan untuk aktivitas lain. Ato kadang lembaran kertas saya jadi basah karena terkena bekas gelas teh saya. Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Punya Celana Rombeng, Jangan Dibuang, Masih Bisa Dibuat Keset Atau Alas Panci

Beberapa hari lalu saat bongkar-bongkar lemari, saya menemukan celana panjang yang dah lama sekali tidak dipakai. Kirain bentuknya masih bagus, eh ternyata bagian bawahnya dah bolong banyak, seperti digerogoti tikus… mmm emang di rumah lagi ada tikus kecil yang sering main, kayanya dia berhasil masuk ke tempat saya menyimpan baju.

 

Tadinya celana ini akan langsung saya buang aja, tapi kok sayang ya, pengen dibikin apa dulu gitu biar masi bisa terpakai. Ga rela kalo langsung masuk tempat sampah.. hihi… lalu saya kepikiran untuk bikin keset ato alas panci dari celana rombeng ini. Baca lebih lanjut


3 Komentar

Membuat Clay Dari Lem Fox

 

lulu dan clay bunga

 

Udah agak telat posting cerita ini. Seperti biasa saya nyari kegiatan untuk Lulu di rumah sepulang sekolah. Biar ada variasi aktifitas selain menggambar dan mewarnai ato gunting-gunting kertas. Ini dibikinnya minggu lalu klo ga salah. Ga diniatin sebenernya, pulang sekolah ada Abi di rumah. Kami main berempat, menjelang soe Abi harus balik ke tempat kerja, tapi Lulu maksa mo ikut. Akan sangat merepotkan klo Lulu ikut Abi di weekdays karena Abi sibuk ga sempet ngawasin Lulu, udah gitu pulangnya malam, bisa-bisa Lulu keburu ngantuk.

 

Saya bujuk ini-itu masih ga mempan, akhirnya Abi kasih ide untuk bikin clay. Awalnya saya juga ga tau cara bikin clay, tapi saya iya-in aja, yang penting Lulu bisa dibujuk untuk ga ikut abinya. Setelah Abi berangkat, Lulu langsung menuju dapur dan mengajak saya bikin clay. Uminya ga langsung ke dapur tapi mampir dulu ke mbah Google untuk cari info cara bikin clay, tentu saja dengan bahan yang ada di rumah. Baca lebih lanjut


5 Komentar

Bikin Slime Dari Tepung…

20160213_184304.jpg

Lulu, asyik main slime 🙂

Pernah denger slime? Saya baru-baru ini aja tau tentang slime. Slime seperti gumpalan mirip plastisin, tapi slime teksturnya lebih kenyal n mirip lendir yang pekat. Anak-anak suka banget main ini. Untuk bikin slime bahannya bisa macam-macam, mulai dari yang pake borax, lem dan deterjen, ada juga yang pake tepung. Untuk menghasilkan warna yang berbeda tinggal ditambahkan pewarna saja, kalau warna aslinya biasanya putih.

 

Bikin penasaran sama mainan ini. Boleh juga dipraktekkan sama Lulu nih. Akhirnya Sabtu kemaren saya ajak Lulu bikin slime. Awalnya dia ga tau kalo yang akan dibikin adalah slime. Yang dia tau ini adalah play dough, soalnya kita seringnya bikin ini. Baca lebih lanjut


2 Komentar

Simpel … Kardus Untuk Belajar Memasang Tali Sepatu

12512593_10153855033584776_8403416160412320468_n.jpg

 

Kalo lagi libur sekolah dan seharian di rumah, pasti ada saja yang dikerjakan Lulu. Mulai dari ngacak-ngacak mainan, mewarnai gambar, mengusili adiknya, juga merecoki kerjaan Umi. Sama juga kegiatan Lulu waktu itu. Lagi asyik main sama si adik, ia lihat kardus bekas yang lupa saya pindahkan. Tadinya saya akan simpan kardus itu, tapi Lulu sudah keburu mengambil gunting, yaaahh dah ga utuh deh bentuknya. Baca lebih lanjut