blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Gimana menata rumah supaya tidak super berantakan? Sekedar sharing...


Tinggalkan komentar

Gimana menata rumah supaya tidak super berantakan? Sekedar sharing…

Para emak yang punya anak kecil lebih dari satu dan tanpa ART pasti ngerasain hal yang satu ini; rumah selalu berantakan.

Satu ruang dirapikan, eh berantakannya pindah ke ruangan lain. Diberesin dan dirapiin lagi, dalam hitungan detik sudah tidak terlihat kalo ruangan baru saja dirapikan… gituuuu terus seharian. Baru deh agak mendingan ato rada berkurang berantakannya ketika anak- anak tidur atau anak yang besar berangkat sekolah. Baca lebih lanjut

Iklan


3 Komentar

Ketika Ga Bisa Naik Motor Seperti Aib Yang Sangat Memalukan

Ketika Ga Bisa Naik Motor Seperti Aib Yang Sangat Memalukan

Ketika Ga Bisa Naik Motor Seperti Aib Yang Sangat Memalukan

Lebay banget ya judulnya?! Ya tapi emang seperti gitu lah yang sedang saya rasakan sekarang ini, terutama beberapa hari ini.

Awalnya beberapa hari lalu, selesai rapat wali murid di sekolah Lulu. Coba telepon suami untuk minta dijemput, ternyata ga nyambung-nyambung dan si kecil dah ga sabaran untuk nunggu lebih lama. Ya udah, saya pikir jalan aja ke depan, nanti juga nemu becak ato bentor. Lagian saya juga suka klo naik becak. It reminds me of my childhood… berasa flashback ke masa kecil klo lagi naik kendaraan ini..hihi.. Baca lebih lanjut


5 Komentar

Sabun Mandi Cair Dari Sabun Mandi Batangan, Yuk Coba Bikin…

Dah menjelang akhir bulan, ikat pinggang perlu dikencangkan nih. Yang pasti harus lebih berhemat ya, terutama buat ibu rumah tangga seperti saya. Mungkin salah satu cara saya berhemat berikut ini bisa dicoba.

 
Di rumah kami sekeluarga lebih suka menggunakan sabun mandi cair. Kalo buat saya lebih simpel dan lebih higienis aja. Mau pake tinggal pencet dan busanya lebih banyak. Kalo pake sabun batangan dan jatuh-jatuh ke lantai kamar mandi, kayanya rada ga yakin dengan kebersihannya. Apalagi kalo anak-anak lagi main sabun sendiri, dah bisa dipastikan tuh sabun berkali-kali jatuh ke lantai. Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Bikin Coaster A.K.A Tatakan Gelas Dari Barang Bekas

ngeteh yuuuk… 🙂

 

Suka ngeteh ato ngopi? Saya bisa dipastikan selalu menyeduh teh di wadah teko setiap pagi. Buat saya minum teh di pagi hari bikin suasana jadi hangat dan berenergi. Saya juga suka sekali mencium aroma teh yang diseduh, berasa seperti aromaterapi. Kalo ngopi, dalam satu minggu mungkin hanya sekali saya minum kopi. Terlebih sekarang anak saya yang kecil selalu ikutan mencicipi kopi saya, menurutnya kopi yang saya campur susu rasanya enak sekali…

Yang sering saya alami, gelas teh ato kopi saya meninggalkan bekas di atas meja. Kadang perlu ngelap2 lagi ketika meja akan saya gunakan untuk aktivitas lain. Ato kadang lembaran kertas saya jadi basah karena terkena bekas gelas teh saya. Baca lebih lanjut


4 Komentar

Mencicil Tiket Ke Syurga Dengan “ODOP” Dan “ODOL”

 

Tak terasa sudah 4 tahun kami bersama. Belajar banyak hal. Saling menasihati, menyemangati, dan memperbaiki diri.

 
Berawal dari reuni teman-teman kuliah di grup WhatsApp. Bertemu kangen meski secara fisik tidak berada di tempat yang sama. Mulai banyak cerita mengalir, tentang aktivitas keseharian, pekerjaan, keluarga, macam-macam…

Baca lebih lanjut


10 Komentar

Anencephalus Renggut Nyawa Anakku Sebelum Ku Bertemu Dengannya

Tak banyak orang yang tahu tentang kisah saya yang satu ini. Selama ini saya memang tidak terlalu terbuka tentang apa yang terjadi. Tapi kali ini saya coba menceritakannya kembali dengan harapan semoga ada manfaat yang bisa diambil, setidaknya memberi kekuatan kepada para ibu di luar sana yang mengalami hal serupa. Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Ketika Anak Malas Belajar

Si Sulung Lulu

Si Sulung Lulu

Belakangan ini saya lumayan dibuat pusing oleh tingkah si sulung.  Ia sedang di fase “rebel” klo menurut saya. Sangat suka berargumen ato mungkin membantah lebih tepatnya. Ketika saya meminta ia melakukan sesuatu, ada saja alasannya untuk mangkir, termasuk ketika ia saya ajak belajar untuk sekedar mengulang pelajaran yang ia terima di sekolahnya.

Banyak deh alasannya ketika saya ajak ia membaca atau menulis, mau nonton TV dulu lah, tunggu sampe ada iklan lah, harus dibeliin es krim dulu lah… haduh, kadang sampe hilang kesabaran saya atau saya terlanjur repot dengan adik kecilnya, jadi tak sempat saya review pelajarannya. Baca lebih lanjut