blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Yang manis-manis di tahun 2017

Tinggalkan komentar

Sampai juga di penghujung 2017. Tahun baru tinggal hitungan hari. Saya pribadi tidak termasuk orang yang merayakan tahun baru, bakar petasan, juga tidak meniup terompet.

Tapi ingin rasanya saya menuliskan beberapa hal manis yang saya alami sepanjang tahun 2017 ini, semata sebagai pengingat untuk selalu bersyukur atas segala karunia Allah SWT.

Time menagement yang lebih baik

Di tahun sebelumnya saya masih kelimpungan dengan urusan pembagian waktu antara ngurus keluarga, rumah, dan kegiatan nulis artikel. Tapi pelan-pelan saya belajar, dan bila semua dilakukan dengan ikhlas dan senang hati, jalannya akan terasa lebih mudah, lebih lancar.

Saya memang masih harus bangun pagi supaya artikel tulisan saya selesai tepat waktu, karena di siang hari saya sibuk dengan anak-anak. Ketika saya bersikap lebih santai dan tidak ngotot semua harus perfect serta berdamai dengan diri sendiri, urusan saya jadi lebih smooth.

Saya tidak lagi memaksakan diri hari ini harus menyelesaikan tugas A, B, C, dan D. Memang saya targetkan demikian dan berusaha bisa terlaksana, tapi bila cuma tugas A dan B saja yang bisa selesai, ya sudah, tidak apa, toh saya sudah berupaya, karena kadang ada saja hal tak terduga terjadi. Cukup terima saja dengan lapang dada.

Buku antologi akhirnya dicetak

Beberapa waktu lalu saya mengikuti lomba menulis untuk blogger. Karya para pemenang lomba dikumpulkan dalam bentuk buku antologi. Saya jadi salah satu pemenangnya. Meski tidak masuk deretan pemenang utama, tapi ini sudah cukup memotivasi saya yang baru menjadi blogger untuk lebih produktif lagi.

 

Cukup lama tidak ada kabar dari penyelenggara lomba tentang nasib karya yang akan dibukukan. Saya juga sempat lupa kalau pernah mengikuti lomba tersebut. Sampai ada inbox yang masuk mengabarkan buku telah siap cetak dan kini telah saya terima.

Pekerjaan yang lebih “ajeg”

Sebelumnya saya bekerja dengan bos yang menuntut saya “available” sepanjang waktu. Karena alasan beda zona waktu, ia kadang mengirim pesan bahkan menelepon di jam-jam yang tidak tepat.

Tapi sekarang, meski masih menekuni bidang content writing, waktu kerja saya lebih predictable. Ada jobdesc harian dan bulanan yang jelas. Meski ini posisi freelance, saya rasa pekerjaan ini cukup fleksibel dan cocok untuk saya. Saya masih tetap bisa menekuni hobi menulis sekaligus menerima bayaran. Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar, bukan?

Belajar berani

Saya pernah bercerita tentang rasa takut mengendarai sepeda motor. Saya memang bertekad untuk melawan rasa takut ini, atau setidaknya mencari cara untuk bisa lebih mobile tanpa mengendarai sepeda motor.

Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan sepeda listrik. Memang keinginan ini tidak bisa langsung terlaksana. Beberapa kali saya mengurungkan niat untuk membeli kendaraan ini karena harganya yang kurang bersahabat.

Sampai datang tawaran untuk mengerjakan projek edit artikel dan fee yang saya terima bisa jadi tambahan dana yang awalnya tidak mencukupi. Alhamdulillah sepeda listrik itu terbeli.

Memang saya belum lincah bersepeda. Tapi setidaknya ada usaha untuk melawan rasa takut saya. Menggunakan kendaraan ini lebih rendah risio bahayanya dan saya juga lebih percaya diri dibanding mengendarai sepeda motor.

 

 

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan (nimat) kepadamu, tetapi jika  kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Bila harus menghitung satu per satu nikmat yang Allah berikan kepada saya di tahun 2017 ini, pasti saya tidak mampu melakukannya.

Semoga kita tidak pernah lupa untuk bersyukur agar selalu bertambah kebaikan dan keberkahan dari-Nya. Aamiin…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Penulis: Ismawati

Ibu dari dua anak, suka menulis dan belajar masak tapi takut sekali menjadi pikun. Buat saya menulis bukan cuma hobi tapi juga senjata melawan kepikunan :) Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat para tamu yang mampir ke sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s