blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Bikin Coaster A.K.A Tatakan Gelas Dari Barang Bekas

Tinggalkan komentar

ngeteh yuuuk… 🙂

 

Suka ngeteh ato ngopi? Saya bisa dipastikan selalu menyeduh teh di wadah teko setiap pagi. Buat saya minum teh di pagi hari bikin suasana jadi hangat dan berenergi. Saya juga suka sekali mencium aroma teh yang diseduh, berasa seperti aromaterapi. Kalo ngopi, dalam satu minggu mungkin hanya sekali saya minum kopi. Terlebih sekarang anak saya yang kecil selalu ikutan mencicipi kopi saya, menurutnya kopi yang saya campur susu rasanya enak sekali…

Yang sering saya alami, gelas teh ato kopi saya meninggalkan bekas di atas meja. Kadang perlu ngelap2 lagi ketika meja akan saya gunakan untuk aktivitas lain. Ato kadang lembaran kertas saya jadi basah karena terkena bekas gelas teh saya.

alat dan bahan untuk membuat alas gelas

Sebenarnya gampang aja solusinya, tinggal gelasnya dikasi tatakan biar ga ninggalin bekas. Pas liat-liat di toko online banyak banget pilihan coaster (tatakan gelas) yang lucu n unyu. Tapi ah kok rada  ga rela ngeluarin duitnya hihihi…

Di rumah juga saya sudah ada set cangkir beserta tatakannya tapi saya pengen aja punya tatakan gelas yang agak beda. Mmmm, akhirnya coba-coba bikin DIY coaster dari barang seadanya di rumah.

 

 

Alat dan bahan:

double tape pada triplek supaya ga geser waktu dibungkus

Seperti yang saya bilang, yang saya gunakan adalah barang yang sudah tidak lagi terpakai. Kali ini saya gunakan sisa triplek dan bungkus jajanan. Kalo anak-anak minta beliin jajanan di warung, bungkusnya saya kumpulin. Lebih bagus kalo ukuran bungkusnya agak lebar, biar lebih gampang digunakan.

  • Gunting
  • Double tape
  • Triplek bekas
  • Bungkus jajanan

Langkah pembuatan:

  • Potong triplek ukurang 9 cm x 9 cm
  • Siapkan bungkus jajanan dan sesuaikan ukurannya
  • Tempelkan double tape pada sisi-sisi pembungkus
  • Lekatkan dan rapikan.

 

 

Nah, sekarang jadi deh alas gelas yang unik, beda dari yang lain, dan pastinya go green 🙂

 

Penulis: Ismawati

Ibu dari dua anak, suka menulis dan belajar masak tapi takut sekali menjadi pikun. Buat saya menulis bukan cuma hobi tapi juga senjata melawan kepikunan :) Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat para tamu yang mampir ke sini.

Tinggalkan Balasan

