blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Internet, Tempat Saya Bertemu Jodoh Dan Mencari Pekerjaan

Tinggalkan komentar

13971245834_7ae8775366

 

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Sudah lama sekali blog ini tidak saya update, sampe lumutan gini… saya malah sibuk ngisi web orang lain…hihihi.. gapapalah ya, dijalani saja selama saya bisa menikmatinya.

Bingung awalnya tentang apa yang akan saya tulis kali ini. Kalo bicara politik, terutama pilkada, nanti yang ada malah jadi “panas” dan saya juga bukan orang yang paham tentang hal ini, jadi topik ini engga banget buat saya.

Kepikiran untuk nulis tentang manfaat dumay untuk saya, karena saya lumayan intens ya berinternet hampir setiap hari. Kalo orang mungkin ngeliatnya, ih apaan siy di depan laptop mulu, kaya ga ada kerjaan aja. Tapi justru di sinilah saya mendapatkan pekerjaan daaan jodoh, yup, saya dapat jodoh dari dumay….

Bertemu suami di dunia maya

Dulu saya aktif di beberapa forum online, suka copas artikel yang menurut saya menarik, suka kasi komentar juga ke postingan orang lain, mulai punya banyak teman, laki-laki dan perempuan, saling berbalas ucapan, berbalas pesan…eh ada satu yang nyangkut.. hihi

Awalnya kami cuma saling memberi komentar, terus sekedar kirim pesan, dan saya malas berlama-lama karena khawatir hanya akan membuang waktu dan umur saja. Saya langsung bilang, “Saya lagi cari suami.” Dia juga ternyata sedang mencari pasangan. Ok, kita punya tujuan yang sama, ayo samakan visi dan misi yang lainnya. Saya pun mulai tanya-tanya tentang dirinya, begitu juga sebaliknya. Tapi bener ga dia ini serius(?) Saya minta dia datang ke rumah dan bicara langsung dengan keluarga saya. Dan dia bersedia….

Dia berangkat dari Jawa Tengah ke rumah saya di Jakarta untuk bertemu keluarga dan menyatakan niatnya untuk serius  sama saya. Ya keluarga ga langsung percaya, masa baru pertama itu ketemu tapi langsung mau nikah. Kami dikasi waktu untuk pikir-pikir sekalian istikhoroh, kalo memang yakin ya silahkan lanjutkan.

Agak lupa detailnya, tapi kayanya waktu itu saya yakin ini jodoh saya. Lalu keluarga saya meminta calon suami untuk datang bersama keluarganya dan melamar. Dan mereka datang, sederhana sekali acaranya, ga pake tukar cincin segala atau apalah. Tapi intinya laki-laki itu melamar saya dan pernikahan dilakukan 3 bulan kemudian. Akhirnya kami menikah, sampe sekarang J

Sekarang kalo lagi flachback rada parno juga saya, gimana bisa saya percaya begitu saja sama orang yang belum saya kenal baik, apakah waktu itu saya tidak mikir jangan-jangan dia mau nipu saya atau punya kepribadian jahat dan akan menyakiti saya?  Tapi ini sudah jalan Allah, sampe sekarang alhamdulillah semua baik-baik, semoga sampe maut memisahkan. Aamiin.

Freelance job dari internet

Awal hijrah ke kampung halaman suami, saya berniat untuk mencari pekerjaan, tapi rupanya ini bukan hal gampang. Berkali-kali saya kirim lamaran ke berbagai tempat tidak juga ada jawaban. Sering saya berlama-lama berinternet untuk mencari lowongan pekerjaan. Sampai saya menemukan lowongan pekerjaan dengan sistem remote, pekerjaan bisa dikerjakan dimana saja, tak perlu datang ke kantor.

Dulu saya menulis artikel-artikel ringan yang bayarannya juga masih ringan. Lama-lama saya mendapat tawaran menulis artikel dengan harga yang pantas. Sampe saya merasa tak perlu lah ya cari pekerjaan di luar, cukup fokus pada pekerjaan menulis artikel ini dan tak perlu jauh dari anak-anak. Lebih nyaman buat saya, kerja tapi tetap bisa bersama mereka.

Kalo ditanya manfaat terbesar dunia maya buat saya, ya yang dua di atas tadi. Memang internet punya nilai positif dan negatif. Tapi yang penting penggunanya bisa memanfaatkan sisi positifnya.

Penulis: Ismawati

Ibu dari dua anak, suka menulis dan belajar masak tapi takut sekali menjadi pikun. Buat saya menulis bukan cuma hobi tapi juga senjata melawan kepikunan :) Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat para tamu yang mampir ke sini.

Tinggalkan Balasan

