blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Antara Nge-Blog Dan Para Bocah

5 Komentar

Nge-blog jadi kegiatan yang baru beberapa bulan ini saya geluti. Tujuh tahun lalu saya pernah bikin akun di Blogger tapi ga ada isinya, kosong melompong hihih, saya juga lupa kenapa dulu saya buat akun itu dan kenapa juga ga ada isinya sama sekali. Trus kenapa sekarang jadi suka blogging? Hmmm… dah beberapa tahun ini saya jadi freelance content writer, meski masih kelas teri. Pastinya saya harus nulis artikel yang sesuai dengan keinginan pengguna jasa saya. Tapi seringnya saya juga ingin menulis sesuatu yang saya suka. Nah di blog inilah saya tumpahkan ide-ide nulis ini.

Karena masih seumur jagung, belum banyak juga isi blog saya, kebanyakan isinya tentang memasak dan DIY (do it yourself). Tapi jangan salah sangka, ini bukan berarti saya pintar masak, justru sebaliknya, level saya masih beginner, cuma saya suka aja bereksperimen di dapur. Kalo jadi masakan ya alhamdulillah, kalo ga jadi, ya pokoknya direkondisi supaya tetap bisa dimakan hehehe…

Hal lain yang saya suka adalah membuat kreasi dari barang tak terpakai. Kayanya prestasi buat saya ketika bisa menciptakan barang yang punya fungsi baru dari benda bekas. Mau hasilnya bagus atau jelek, tetep saya post di blog. Biar besok-besok klo mo bikin lagi saya masih inget caranya.

Ngomongin tentang teman nge-blog, untuk teman yang benar-benar berinteraksi dan curhat-curhatan lewat blogging sepertinya belum nemu ya. Tapi sejak saya gabung di kumpulan emak2 blogger, saya jadi berasa punya banyak teman dan jadi tambah semangat nge-blog. Apalagi banyak GA yang bisa saya ikuti seperti yang sekarang ini nih.. ketahuan deh ngincer hadiahnya hihihi… Dulu saya seringnya jadi silent reader, diem-diem ke blog orang, ga ninggalin jejak lagi. Sekarang saya tau rasanya ketika tulisan kita direspon pembaca, jadi sekarang saya dah lebih sopan waktu blogwalking, setidaknya kasi komen singkat ke pemilik blog.

Sebenarnya saya punya teman nge-blog yang real alias bener-bener ada di samping saya ketika saya menekan tombol-tombol keyboard dan merangkai kalimat untuk postingan. Ada dua loh, mereka juga yang bikin saya semangat, ya karena inspirasi saya nulis datang dari mereka berdua ini. Penasaran ga? Nih saya kasi liat fotonya.

20160127_065417

 

 

Kenalin, Tsalis, anak saya yang paling kecil. Umurnya 18 bulan. Dia masih ASI, jadi emang nempel terus sama saya. Kalau mau bikin postingan saya kudu curi-curi waktu. Kalo dia dah tidur, berasa merdeka deh. Saya bisa nyalain lapy dan mulai beraksi. Kalo lagi melek dan liat saya duduk di depan laptop, pasti langsung minta duduk di pangkuan saya. Abis gitu udah deh, tangan dan kakinya ga bisa diem, gebrak-gebrak keyboard, pencet-pencet mouse, de el el, bikin rusuh pokoknya.

 

 

Si kakak namanya Lulu. Dia dah masuk TK kecil sekarang. Si kakak dah lebih bisa diajak kompromi. Saat si kecil tidur, si kakak saya kasi aktifitas yang bikin dia sibuk, misalnya saya kasih gambar untuk diwarnai, buku dan pensil untuk coret-coret, angka-angka untuk dihitung, atau kata-kata sederhana untuk dibaca, karena dia lagi suka banget sama hitung-hitung dan membaca. Tapi namanya juga anak kecil, tetep aja saya ga lama bisa tenteram di depan layar lapy, kadang Lulu mau ikutan ngetik, ato mau liat foto-foto yang ada di laptop. Kalo udah gitu ya umminya ngalah deh.. baru bisa lanjut lagi di tengah malam ato pagi buta saat mereka masih nyenyak tidurnya.

20160219_120658_1

 

Mereka berdua ini yang bikin saya punya ide untuk nulis. Kegiatan Lulu bikin clay misalnya, bisa jadi postingan di blog saya. Si kecil yang suka ngemil, bikin saya nulis tentang masakan yang saya bikin. Yang lebih penting lagi, saya pengen blog saya jadi semacam dokumentasi tentang kegiatan saya bersama mereka. Jadi setelah mereka besar nanti saya bisa kasi liat, “Nih waktu kamu kecil kita pernah bikin mainan ini loh.” 

 

 

 

 

“Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah’s GA Collaboration: Teman Nge-Blog”

 

index

Iklan

Penulis: Ismawati

Ibu dari dua anak, suka menulis dan belajar masak tapi takut sekali menjadi pikun. Buat saya menulis bukan cuma hobi tapi juga senjata melawan kepikunan :) Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat para tamu yang mampir ke sini.

5 thoughts on “Antara Nge-Blog Dan Para Bocah

  1. Saya paling nggak bisa ngeblog kalau anak2 masih bangun n aktif. Jadi memilih malam hari pas mereka dah bobo. Kalau siang2 gini palingan BeWe hehe

    Suka

  2. Hai Ummi.. salam kenal..

    Dapet cerita dari emak-emak yang nge-blog saya jadi punya gambaran bagaimana kalau nanti menikah, punya anak dan masih ingin nge-blog. Harus curi-curi waktu ya.. hehe

    Inspirasi terdekat kita memang yang terbaik dari sekitar ya, Insya Allah nulisnya ngalir ^^

    Terima kasih sudah ikut GA ini^^

    Suka

  3. hai Mba Diah, anak2 memang jd energi buat saya meski kadang mereka jg ngabisin energi saya hehe…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s