blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Membuat Clay Dari Lem Fox

3 Komentar

 

lulu dan clay bunga

 

Udah agak telat posting cerita ini. Seperti biasa saya nyari kegiatan untuk Lulu di rumah sepulang sekolah. Biar ada variasi aktifitas selain menggambar dan mewarnai ato gunting-gunting kertas. Ini dibikinnya minggu lalu klo ga salah. Ga diniatin sebenernya, pulang sekolah ada Abi di rumah. Kami main berempat, menjelang soe Abi harus balik ke tempat kerja, tapi Lulu maksa mo ikut. Akan sangat merepotkan klo Lulu ikut Abi di weekdays karena Abi sibuk ga sempet ngawasin Lulu, udah gitu pulangnya malam, bisa-bisa Lulu keburu ngantuk.

 

Saya bujuk ini-itu masih ga mempan, akhirnya Abi kasih ide untuk bikin clay. Awalnya saya juga ga tau cara bikin clay, tapi saya iya-in aja, yang penting Lulu bisa dibujuk untuk ga ikut abinya. Setelah Abi berangkat, Lulu langsung menuju dapur dan mengajak saya bikin clay. Uminya ga langsung ke dapur tapi mampir dulu ke mbah Google untuk cari info cara bikin clay, tentu saja dengan bahan yang ada di rumah.

 

Banyak ya ternyata cara bikin clay tapi saya pilih yang paling gampang dan sudah ada bahan-bahanya di rumah. Bahan-bahan dan alat yang saya gunakan:
– Lem fox
– Tepung terigu
– Pewarna makanan
– Mangkuk plastik
– Sendok

 

 

 

 

Di rumah cuma ada pewarna hijau dan merah, jadi clay yang dibuat cuma dua warna itu saja. Cara membuat clay juga simpel banget:
– Tuang satu sendok makan lem fox ke wadah plastik
– Campurkan pewarna makanan hijau, aduk hingga rata
– Tuangkan tepung terigu, uleni sampai lem tidak lagi menempel di tangan.
– Lakukan langkah yang sama untuk pewarna makanan merah.

 

Mulai deh Lulu bermain dengan clay, dicetak-cetak dan dipotong-potong. Karena clay ini nantinya jadi keras, saya ajak Lulu untuk membuat bunga dari clay. Cukup dengan tusuk sate sebagai tangkainya. Clay dibagi jadi bulatan-bulatan kecil lalu dipipihkan. Setelah itu satu persatu ditempelkan ke tusuk sate. Taraaaa… jadi deh, lumayan bisa jadi dekorasi di ruang tamu 

 

20160220_091555

 

Penulis: Ismawati

Ibu dari dua anak, suka menulis dan belajar masak tapi takut sekali menjadi pikun. Buat saya menulis bukan cuma hobi tapi juga senjata melawan kepikunan :) Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat para tamu yang mampir ke sini.

3 thoughts on “Membuat Clay Dari Lem Fox

  1. Kalau lemnya sendiri aman tdk ya Mak buat anak? Khawatir soalnya…. Tapi idenya menarik TFS 🙂

    Suka

  2. Ooo gtu, iya anak saya kyknya masih pd hobi masukin apa aja ke mulut :))

    Suka

Tinggalkan Balasan

