blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Simpel … Kardus Untuk Belajar Memasang Tali Sepatu

2 Komentar

12512593_10153855033584776_8403416160412320468_n.jpg

 

Kalo lagi libur sekolah dan seharian di rumah, pasti ada saja yang dikerjakan Lulu. Mulai dari ngacak-ngacak mainan, mewarnai gambar, mengusili adiknya, juga merecoki kerjaan Umi. Sama juga kegiatan Lulu waktu itu. Lagi asyik main sama si adik, ia lihat kardus bekas yang lupa saya pindahkan. Tadinya saya akan simpan kardus itu, tapi Lulu sudah keburu mengambil gunting, yaaahh dah ga utuh deh bentuknya.

 

Tapi daripada kardus digunting kecil-kecil trus dibuang jadi sampah. Saya tawarkan ke Lulu untuk membuat pola sepatu dan dia setuju. Saya minta ia mengambil sepatunya dan meletakkannya di atas kardus tadi. Dengan pulpen ia membuat pola. Saya membantunya menggunting karena agak sulit menggunting sesuai pola. Setelah digunting, saya membuat beberapa lubang untuk tali sepatu cukup dengan menggunakan gunting.

 

Kebetulan Lulu masih punya cat air. Dia bersemangat sekali waktu mewarnai pola sepatu ini. Tapi pilihan warna Lulu kali ini bukan warna yang cerah jadi sepatunya kurang terlihat “ceria.” Tapi gapapalah… Cari-cari tali dapatnya tali plastik, ya sudah pake saja yang ada. Ujung tali saya lapisi selotip supaya lebih gampang saat dimasukkan ke lubang sepatu.

 

“Sepatu” siap digunakan untuk bermain tapi ternyata ada yang kurang. Lulu mengambil pulpen lalu menuliskan namanya di salah-satu sepatu untuk menandakan sepatu miliknya. Satu sepatu lain diberi nama adiknya. Naah… sekarang baru deh mainan barunya siap digunakan 🙂

Iklan

Penulis: Ismawati

Ibu dari dua anak, suka menulis dan belajar masak tapi takut sekali menjadi pikun. Buat saya menulis bukan cuma hobi tapi juga senjata melawan kepikunan :) Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat para tamu yang mampir ke sini.

2 thoughts on “Simpel … Kardus Untuk Belajar Memasang Tali Sepatu

  1. Waaaa, kreatif banget. Iya ya, kenapa ga kepikiran ya buat mengajarkan anak-anak mengikat tali sepatunya pake cara yang kreatif gini

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s