blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Rak Pengering Botol Buatan Sendiri

Tinggalkan komentar

20160118_110456

 

Seharusnya benda ini jadi must-have item buat emak-emak yang pada punya anak kecil. Tapi saya malah baru kepikiran untuk punya benda ini belakangan ini. Dari dulu kalo mo ngeringin botol susu cuma ditaro aja di keranjang plastik, emang sih posisi botol jadi tumpang-tindih dan kadang bagian dalamnya masih basah meski dah lama dicuci karena posisinya yang ga vertikal jadi air ga bisa kering. Tapi karena anak-anak jarang banget minum dari botol susu jadi makanya merasa ga perlu banget beli benda ini.

 

Tapi sekarang saya berubah pikiran. Semenjak Lulu sekolah, dia biasa bawa botol minum, jadi beli deh beberapa botol minum. Kayanya bagus juga kalo botol-botol ini punya tempat sendiri. Dan yang terpenting supaya semua tertata baik, jadi rak pengering bisa jadi solusi.

 

Tadinya dah mau beli benda ini di toko perabot yang ga jauh dari rumah. Tapi biasalah emak yang ngirit ini mikir kayanya bisa deh bikin rak ini dari barang-barang yang ada di rumah. Lumayan kan bisa berhemat hihihi…. Di rak piring masih ada tutup lunch box yang dah ga kepake karena wadahnya dah pecah. Trus masih ada pipa kecil yang bisa dipotong-potong sesuai kebutuhan. Ditambah bantuan lem tembak, mulai deh saya berkreasi.

20160117_114449.jpg

 

Ga sempet ambil gambar waktu pembuatannya karena ribet nih sama si kecil yang mo ikutan bantuin. Dia tertarik banget sama lem tembak yang saya pake. Dikira mainan kali. Kawatir aja kalo dia kena tetesan lem tembak.  Tapi akhirnya jadi juga.

 

Hasil jadinya kaya gambar di samping. Setelah lemnya kering dan dibersihkan, rak pengering buatan sendiri siap digunakan. Senangnya bisa bikin sesuatu yang bermanfaat dari benda yang dah ga kepake 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Penulis: Ismawati

Ibu dari dua anak, suka menulis dan belajar masak tapi takut sekali menjadi pikun. Buat saya menulis bukan cuma hobi tapi juga senjata melawan kepikunan :) Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat para tamu yang mampir ke sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s